Pengertian Rangka Atap Rumah Baja Ringan

Pengertian Rangka Atap Rumah Baja RinganPengertian Rangka Atap Rumah Baja Ringan – Pada zaman dahulu, rangka atap yang biasanya kita tahu hanya rangka atap yang terbuat dari kayu. Akan tetapi untuk sekarang ini, kerangka atap sudah terbuat dari baja agar tidak mudah dimakan oleh rayap. Teknologi material untuk atap dan rangkanya terus berkembang. Saat ini material baru yang sedang dikenalkan yaitu rangka atap yang terbuat dari baja ringan. Pengertian rangka atap baja ringan itu sendiri sudah banyak yang mengetahui untuk sekarang ini. Teknologi kerangka atap baja ringan ini pertama kali ditemukan oleh Negara Australia. Rangka atap baja ringan ini merupakan inovasi terbaru yang merupakan jawaban masalah kuda-kuda atap dari kayu atau material baja biasa.

Jika kita memilih rangka atap yang terbuat dari baja ini, maka kita akan lebih mudah dan akan lebih hemat karena tahan lama, tidak dapat dimakan rayap sehingga mengalami kerusakan. Dengan adanya pengertian rangka atap baja ringan banyak orang yang paham akan kegunaan rangka atap tersebut. Baja ringan dilapisi oleh campuran zinc dan alumunium yang disebut dengan zincalume sehingga tahan terhadap karat empat kali lebih baik dibandingkan dengan baja yang dilapisi dengan zinc saja. Jika menggunakan baja yang biasa maka akan mengalami kesusahan, karena baja biasa mempunyai sifat yang tebal dan berat, sehingga akan sulit dan memperlambat proses pemasangan.

Rangka atap baja ringan ini dibuat untuk memudahkan kita semua yang ingin membuat rumah dengan cara yang mudah. Pemasangan rangka atap baja ringan sudah menggunakan program komputer. Program ini dirancang khusus untuk desain struktur kuda-kuda atap. Semua jenis penutup atap beserta tambahannya dapat digunakan pada konstruksi ini. beban-beban lain yang menumpu pada konstruksi atap seperti lampu gantung, AC, dan ducting, juga sudah diperhitungkan oleh program tersebut. Dengan adanya pengertian rangka atap baja ringan ini semoga sangat membantu anda, untuk mengetahui rangka atap baja ringan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu bagi para pembacanya. Terimakasih karena sudah mau meluangkan waktu buat membaca artikel kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *