Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Baja Ringan » Cara Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan Yang Benar

Cara Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan Yang Benar

(1005 Views) Oktober 5, 2016 11:18 pm | Published by | No comment

rumah-rangka-atap-baja-ringanTerdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait dengan cara pemasangan rangka atap baja ringan antara lain bentuk atap yang akan dibangun. Hal ini menjadi penting karena bentuk atap juga merupakan simbol estetika atau keindahan sebuah bangunan. Hal kedua adalah menghitung volume baja ringan. Kebutuhan volume baja ringan berhubungan dengan luas bangunan. Tenunya semakin luas sebuah bangunan, semakin banyak pula volume baja ringan yang diperlukan. Selanjutnya, persiapan mengenai gambar kerja. Gambar kerja yang dimaksud adalah denah bangunan secara menyeluruh. Hal ini penting karena gambar kerja ini menentukan jarak kuda dan kebutuhan kuda-kuda. Gambar kerja akan mempertimbangkan jarak kuda-kuda yang akan dipakai, biasanya jarak kuda-kuda yang aman tidak lebih dari 1, 20 meter. Usahakan juga untuk gambar kerja ini merupakan rekomendasi dari penyedia baja ringan karena selama ini tukang berdasarkan atas empiris bukan hasil dari analisa sofware.

Cara pemasangan rangka atap baja ringan juga perlu memperhatikan label SNI. Baja Ringan Label SNI. Mutu Kualitas baja ringan haruslah menggunakan Standar Nasional Indonesia (SNI). Anda perlu menanyakannya kepada penyedia baja ringan apakah sudah memakai SNI di setiap batang baja ringan. Teliti saat membeli juga sangat penting. Cek terlebih dulu sebelum membeli terkait hak perlindungan konsumen.

Mentukan jenis atap terlebih dahulu juga merupakan hal lain yang perlu diperhatikan terkait Cara pemasangan rangka atap baja ringan. Penentuan ketebalan profil Baja ringan biasa tergantung pada atap yang dipakai. Semakin berat jenis atap yang akan dipakai semakin berat pula pembebanan terhadap struktur baja ringan. Baja ringan memiliki ketebalan profil yang bervariasi mulai dari profil : C 75/65 , C 75/75, C75/100. Hal ini terkait dengan berat dan kekuatan tumpu dari rangka. Dengan memperhatikan hal-hal terkait cara pemasangan rangka atap baja ringan tentu akan memudahkan prosedur dan teknik pemasangannya. Selain itu umur dari rangka dan atap akan lebih lama dan tahan terhadap perubahan alam khususnya cuaca.

No comment for Cara Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan Yang Benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected by jayalas.net !!